-->
Home » » Tempat Wisata Karawang

Tempat Wisata Karawang

Berikut dibawah ini adalah beberapa tempat wisata Karang yang mungkin belum anda ketahui.!!

Pantai Samudera Baru 

Objek Wisaya Pantai Samudera Baru terletak di Kecamatan Pedes, 30 km dari Kota Karawang, dengan pasir putih dan ombak tenang. Ada Warung Ikan Bakar dan perahu sewa.

Situs Candi Jiwa
Objek Wisata Situs Candi Jiwa terletak di areal Situs Batujaya, disebut juga Situs Segeran 2 atau Hunyur (Unur) Jiwa, berukuran 19 x 19 m, tinggi 4,7 m dari permukaan sawah, terbuat dari bata merah, dan diperkirakan berasal dari abad ke IV – VII, pada masa kejayaan Kerajaan Tarumanegara.

Danau Kalimati
Objek wisata Danau Kalimati terletak di Desa Walahar, Kec Klari, 11 km dari Kota Karawang, dengan warung – warung yang menawarkan sate maranggi. Ada warung makan lesehan yang menghadap ke danau

Situs Cibuaya
Objek Wisata Situs Cibuaya Karawang ini terletak di Desa Cibuaya, Kec Pedes, Karawang, peninggalan Megalitikum berupa Batu Lingga di atas susunan batu bata besar berukuran 9×9 m yang disebut Lemah Duhur Lanang, dan fondasi Yoni berukuran 6 x 6 m yang disebut Lemah Duhur Wadon.

Situs Kuta Tandingan
Objek wisata Situs Kuta Tandingan ini berlokasikan di Desa Mulyasejati, Kec Ciampel, 38 km dari Kota Karawang, diduga peninggalan Kerajaan Kuta Tandingan Jaya yang diperintah oleh Patih Panatayuda. Di daerah ini banyak ditemukan goa vertikal atau Luweng.

Vihara Shia Jin Ku Po
Objek wisata Vihara Shia Jin Ku Po berada di Desa Tanjungpura, Kecamatan Karawang, 4 km dari Kota Karawang, yang didirikan tahun 1770 oleh tiga pendatang dari Cina bernama Tsee, Kau dan Lau.

Monumen Rawagede
Objek wisata Monumen Rawagede Karawang ini terdapat di Desa Rawa Gede, Kec Rawa Merta, 10 km dari Kota Karawang, yang menjadi tengara pembantaian 200 orang rakyat Karawang oleh Belanda pada 1948.

Curug Cikarapyak
Objek wisata Curug Cikarapyak Karawang ini bisa anda temukan di Desa Kutamaneuh, Kec Tegalwaru, 42 km dari Kota Karawang, di atas Curug Cipanundaan. Akses menuju curug sangat berat dengan menelusuri sungai berbatu, tebing naik turun, semak-semak dan hutan.

Curug Cikoleangkak
Objek wisata Curug Cikoleangkak Karawang terletak tepatnya di Desa Kutamaneuh, Kec Tegalwaru, Karawang, di atas Curug Cikarapyak dan Curug Cipanundaan. Akses ke curug sangat berat dengan melintasi hutan, tebing padas, batu terjal, jurang, sungai berbatu besar dan puluhan air terjun kecil.

Situ Gempol
Objek wisata Situ Gempol Karawang ini merupakan tempat berlibur bertema alam yang bisa anda temui di Kampung Gempol, Desa Tanjung Pura, Kec Karawang Barat. Situ yang dulunya seluas 5 ha ini menjadi tempat hidup berbagai aneka ikan tawar.

Situ Kamojing
Objek wisata Situ Kamojing terletak di Desa Dawuan, Kecamatan Cikampek, berjarak 22 km dari Kota Karawang, yang berada di dalam Kawasan Hutan Konservasi.

Situs Candi Blandongan
Objek wisata Situs Candi Blandongan Karawang bisa anda jumpai lokasinya di Desa Segaran, Kec Batujaya, 45 km dari Karawang, terbuat dari bata berukuran 24,6×24,6 m, tinggi 4,9 m. Temuan di sini membuktikan bahwa Bangsa Indonesia sudah mengenal teknik pembuatan gerabah dan beton cor antara abad 2-12 Masehi.

Monumen Kebulatan Tekad Rengasdengklok
Objek wisata bersejarah Monumen Kebulatan Tekad Rengasdengklok Karawang ini berada di Kecamatan Rengasdengklok, 20 km dari Kota Karawang yang dibangun untuk mengenang Kebulatan Tekad Pemuda dan Pejuang kemerdekaan.

Bendungan Parisdo / Walahar
Objek wisata Bendungan Parisdo / Walahar Karawang dapat anda temukan di Desa Walahar, Kec Klari, 10 km dari Kota Karawang, dibuat Belanda pada 1925. Ada warung – warung dengan hidangan Ikan Jambal, Pepes Ikan Kecil, dan Ikan Goreng kering.

Curug Bandung
Objek wisata bertema air terjun Curug Bandung karawang terletak di Desa Mekarbuana, Kec Tegalwaru, di kaki Gunung Sanggabuana, ditempuh dengan berjalan kaki sejauh 3 km dari tempat parkir kendaraan.

Curug Cigentis
Objek wisata Curug Cigentis Karawang letaknya di kaki Gunung Sanggabuana, ditempuh dengan berjalan kaki sejauh 2 km dari tempat parkir kendaraan dengan panorama asri sepanjang jalan.

Pantai Tanjung Baru
Objek wisata bertema pantai yang mempunyai sebutan pantai Tanjung Baru terletak di Kecamatan Cilamaya, 45 km dari Kota Karawang, yang lebih dekat diakses dari arah Cikampek.

Pantai Tanjung Pakis
Pantai Tanjung Pakis ini bisa anda kunjungi di Desa Tanjung Pakis, Kecamatan Pakisjaya, di ujung utara Karawang, 70 km dari Kota Karawang, berbatasan dengan wilayah Bekasi.

Curug Cipanundaan
Objek wisata Curug Cipanundaan terdapat di Desa Kutamaneuh, Kec Tegalwaru, 42 km dari Kota Karawang, di kaki Gunung Sanggabuan dengan 3 buah Curug seperti tangga bertingkat, ditempuh melalui jalan setapak dengan medan sangat berat.

Museum Purbakala
Objek wisata Museum Purbakala Karawang berlokasikan di Desa Segaran, Kecamatan Batujaya, ditempuh pada jarak sekitar 45 km dari pusat Kota Karawang.

Pantai Pisangan
Objek wisata Pantai Pisangan Karawang terletak di Desa Pisangan, Kecamatan Pedes, Karawang. Belum ditemukan informasi yang lain tentang pantai ini.

Curug Santri
Objek wisata Curug Santri Karawang berlokasikan di Kampug Loji, Karawang. Tidak banyak informasi tentang curug ini selain tempatnya tidak jauh dari lokasi Curug Cigentis.

Danau Cipule
Objek wisata Danau Cipule Karawang bisa anda temukan di Desa Walahar, Kec Ciampel, Karawang, terbentuk dari aktivitas penambangan pasir. Danau yang luas dan dalam ini berada di pinggiran Kali Citarum dengan panorama indah.

0 comment:

Posting Komentar

Back To Top