-->
Home » » Tempat Wisata Ungaran

Tempat Wisata Ungaran

Ungaran ini merupakan sebuah ibu kota Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Kota yang sekaligus menjadi kabupaten di Jawa Tengah ini berada tepat di sebelah selatan Kota Semarang. Wilayah perkotaan Ungaran meliputi kecamatan Ungaran Barat dan Ungaran Timur. Sebagian wilayah Kota, merupakan daerah padat penduduk yaitu disekitar sepanjang jalan protokol Jalan Jend. Gatot Subroto, Jalan Jend. Sudirman, Jalan Diponegoro dan Jalan Ahmad Yani.


Berikut dibawah ini adalah beberapa tempat wisata di Ungaran atau tempat berlibur di Ungaran yang mungkin belum anda singgahi

AIR TERJUN SEMIRANG

Lokasi wisata Air AIR TERJUN SEMIRANG terletak di kawasan alam bernuansa pedesaan dan tentunya tempat yang begitu sejuk.Lokasi wisata ini bisa anda temukan di Desa Gogik, Ungaran yang berjarak sekitar 5 kilometer dari kota Ungaran atau lebih tepatnya lagi sekitar 25 KM dari kota Semarang.

SIWARAK (TIRTO ARGO)

Objek wisata SIWARAK (TIRTO ARGO) ini terdapat di Desa Siwarak, Ungaran yang jaraknya sekitar 2 km dari kota Ungaran atau lebih tepatnya lagi dari kota Semarang berjarak sekitar 23 KM . Ditempat ini anda akan menemukan menyediakan kolam renang dengan mata air alami, serta pandangan mata yang indah yang mungkin belum pernah anda temukan sebelumnya. Dan yang lebih kerennya lagi,dilokasi ini telah didukung dengan adanya Hotel Indrakilla.

TAMAN PEMANCINGAN BLATER

Wisata Taman pemancingan Blater terletak di dikaki Gunung Ungaran tepatnya di desa Jimbaran, Kecamatan Bawen 15 km dari kota Ungaran. Selain tempat pemancingan ikan dan rumah makan siap saji disekitar lokasi juga terdapat kebun sayur dan buah-buahan. Nuansa alam yang indah serta hawa sejuknya menjadikan Blater semakin potensial untuk dikunjungi.

PENGGARON

Objek Wisata Penggaron ini diperkirakan lokasinya terletak sekitar dua km dari kota Ungaran atau lebih tepatnya lagi dari kota Semarang sekitar 15 km . Taman Wisata Penggaron ini mempunyai beberapa daya tarik tersendiri seperti : wisata alam dengan hawa pegunungan yang sejuk ,pemandian air panas, area perkemahan juga lapangan golf dan tempat bermain anak.

PALAGAN AMBARAWA
Palagan Ambarawa merupakan tempat wisata bernuansakan sejarah kemerdekaan Indonesia ini terletak di pusat kota Ambarawa. Tempat ini berjarak sekitar 15 kilometer dari kota Ungaran atau sekitar 35 kilometer dari kota Semarang. Palagan Ambarawa adalah sebuah monumen sejarah Bangsa Indonesia yang dilengkapi dengan museum yang mempunyai koleksi persenjataan kuno peninggalan penjajah. Lokasinya pun mudah dijangkau, karena berada dipinggir jalan utama Semarang Jogja serta dekat dengan wisata musium kereta api karena letaknya di kota Ambarawa.

BUKIT CINTA
Wisata BUKIT CINTA iniTerletak di Desa Rowopening, Kecamatan Banyubiru dengan panorama Rawa Pening yang mempunyai hamparan air membiru serta pesona hijaunya bukit Brawijaya dan dapat dimanfaatkan sebagai obyek wisata, tempat untuk menikmati pemandangan telaga dan pangkalan perahu-perahu wisata yang mengelilingi telaga, dilengkapi tempat parkir dan gardu pandang dan taman bermain anak. Secara umum, berpotensi sebagai kawasan pusat olah raga perairan bagi Rawa Pening seperti dayung, ski air, para sailing dsb.

GEDONG SONGO
Wisata GEDONG SONGO ini terletak di kaki Gunung Ungaran, tepatnya di Desa Candi, Kecamatan Ambarawa yang berjarak 14 km dari kota Ambarawa dan 19 km dari kota Ungaran serta 16 ilometer dari kota Semarang. Ditemukan oleh Raffles pada tahun 1804 Candi Gedongsongo termasuk salah satu peninggalan budaya Hindu dari zaman Wangsa Sanjaya pada abad IX (tahun 921 M).Juga merupakan wisata alam dengan hawa yang sejuk dan pemandangan alamnya yang indah juga dilengkapi pula dengan pemandian air panas, area perkemahan, wisata berkuda, Wahana panjat tebing alam dan buatan. Disekitar lokasi juga terdapat Penginapan dan hotel. CANDI Gedong Songo memang tidak sepopuler Candi Borobudur dan Prambanan. Namun, candi yang berada di ketinggian Gunung Ungaran ini menampilkan pesona alam yang luar biasa.

Bandungan
Tempat wisata Bandungan terletak sekitar 7 kilometer dari Ambarawa atau 12 kilometer dari kota Ungaran atau sekitar 23 kilometer dari kota Semarang. Berbagai fasilitas wisata alam seperti jogging track, kolam renang mata air dan lapangan tennis, dilengkapi dengan pemandangan pegunungan indah. Tak lupa tempat ini menyediakan pasar bunga, sayur dan buah segar bagi para pengunjung. Bandungan juga menyediakan tempat konferensi, perkemahan serta tempat peristirahatan baik hotel berbintang maupun hotel melati.
Merupakan tempat peristirahatan dengan kesegaran udara dalam suasana alam pegunungan penuh pesona lengkap dengan fasilitas tempat rekreasi.terdapat pula Pasar tradisional yang menyediakan sayur mayur khas Bandungan, Taman bermain anak-anak dan taman bagi orang dewasa serta kolam renang dengan kelengkapan berbagai fasilitasnya

MUSEUM KERETA API
Wisata Museum ini berada di pusat kota Ambarawa yang berjarak 15 kilometer dari kota Ungaran dan 35 kilometer dari kota Semarang. Satu-satunya museum peninggalan berteknologi kuno di Indonesia yang digunakan sebagai alat transportasi Bangsa Indonesia sebelum kemerdekaan sampai dengan tahun tahun 1964 Nilai historis dari alat transportasi berupa ketel uap yang merupakan implikasi penemuan mesin uap oleh James Watt. Menyediakan paket wisata menumpang kereta api tenaga uap melalui rel bergerigi.

BENTENG WILLEM II
Wisata Benteng Willem II terletak di kota Ambarawa, berjarak sekitar 35 kilometer dari kota Semarang, merupakan peninggalan penjajahan Belanda.

AGRO WISATA TLOGO
Objek wisata AGRO WISATA TLOGO terletak di desa Tlogo, Kecamatan Tuntang berjarak 1 km dari jalan raya Semarang Solo. Selain kita bisa menikmati perkebunan kopi yang ada, Kebun Tlogo juga memiliki pemandangan alam yang indah yang dilengkapi pula dengan home stay, area pancing, dan rumah makan.

RAWA PENING
Tempat wisata RAWA PENING ini Terletak di lereng gunung Merbabu, Telomoyo, Ungaran dan Kendali Sodo. Berada diwilayah kecamatan Ambarawa, Bawen, Tuntang dan Banyubiru.

0 comment:

Posting Komentar

Back To Top