-->
Home » » Bertemu Tiga Bidadari Halmahera

Bertemu Tiga Bidadari Halmahera

Ngomong-ngomong soal air terjun, kalau di Bandungan tepatnya di Desa Kesenang itu ada air terjun 7 bidadari, nah di Halmahera ada Air Terjun Tiga Bidadari. Lagi-lagi ada nama bidadari di belakangnya, eitss  tapi jangan salah terciptanya nama bidadari itu ada ceritanya lho.

Konon menurut cerita yang beredar di tengah masyarakat, dulu ada perempuan cantik yang berambut panjang yang cantik dari kayangan yang mandi disana.  Cerita ini mengiiringi keindahan air terjun yang oleh warga sekitar yang akhirnya  dijuluki sebagai "Bidadari". Cerita turun-temurun ini memang layak mewakili kesegaran air yang jatuh dari sela-sela batu kapur tersebut.

Sumber gambar: www.csrbusinessindonesia.com
Selain menyajikan keindahan alam yang alami, akses lokasinya bisa dicapai baik dengan sepeda motor maupun mobil. Air Terjun Tiga Bidadari terletak di desa Dakaino, Kecamatan Wasile Timur, Kabupaten Halmahera Timur atau sekitar 45 km dari Bandara Buli.

Saat akan memasuki jalan menuju air terjun mata anda akan disuguhi panorama alam pedesaan  yang asri yaitu berupa hamparan sawah yang terbentang luas dengan latar belakang perbukitan hijau. Kemudian setelah sampai diujung desa kita akan melihat sebuah bendungan yang mengairi sawah-sawah tersebut. Sehingga tidak heran daerah ini menjadi lumbung padi untuk Maluku Utara. Setelah itu jalan mulai menanjak untuk mencapai lokasi air terjun. Pepohonan besar berdiri kekar menyambut kedatangan kami saat memasuki Air Terjun Tiga Bidadari.

Di obyek wisata ini kita dapat berjalan-jalan dengan dipandu oleh penduduk sekitar yang sudah mengenal daerah obyek wisata air terjun tersebut. Anda dapat menikmati keindahan air terjun yang alami tersebut dan alam sekitarnya dengan menyusuri sepanjang aliran airnya. Anda bisa memulai dari atas sampai kebawah, atau sebaliknya. Air terjun ini terdiri dari bebatuan kapur yang memiliki ketinggian sekitar 100 meter, lebar atas 8 meter dan lebar bawah sekitar 20 meter . Yahhh, Indahnya air terjun yang masih alami dan udara sejuk dikawasan ini tidak heran lah kalau bidadari pun mampir ke tempat ini. (berbagai sumber)

2 comment:

  1. ayo bergabung dengan kami di dewapk^^com dan diadd ya pin bb kami 55F97BD0

    BalasHapus
  2. ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq^^com...
    segera di add black.berry pin 58CD292C.

    BalasHapus

Back To Top