-->
Home » » Tips Saat Berwisata Seharian

Tips Saat Berwisata Seharian

Perjalanan wisata dari tempat satu ke tempat yang lain dilakukan mulai esok hari hingga malam hari. Bagi wisatawan, berada seharian di tempat wisata memang mengasyikan. Namun diperlukan tips guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan ketika berada seharian di luar.

Persiapan Barang Bawaan

Bagi wisatawan yang sudah memutuskan akan berwisata seharian berada di luar dan baru akan kembali ke hotel di malam hari, maka persiapkan barang bawaan dengan benar. Hindari membawa barang bawaan dalam keadaan berat. Jika ingin terasa ringan, maka bawalah tas ransel ukuran kecil dan isilah hanya barang-barang berharga saja. Sebab kemungkinan besar, ketika kembali ke hotel, barang bawaan akan bertambah berat.

Persiapan Bekal Wisata

Tidak lupa untuk memperhatikan jumlah bekal yang akan dibawa saat hendak berwisata seharian. Air mineral sangat penting untuk dibawa maksimal dua buah botol. Sebab perjalanan wisata seharian akan menyebabkan dehidrasi. Jika ketika itu jauh dari tempat penjual minuman, maka akan berbahaya bagi wisatawan. Untuk bekal makanan, lebih baik bawa satu jenis saja. Sebab wisatawan akan lebih tertarik menyantap menu kuliner di tempat wisata tertentu daripada membawa bekal sendiri.

Persiapan Payung

Bawalah payung lipat kecil yang dapat muat di dalam tas. Payung sangat berguna baik cuaca di tempat wisata panas maupun hujan. Wisatawan tidak akan pernah tahu ketika tiba di tempat wisata, akan disambut dengan teriknya matahari atau guyuran hujan. Sehingga sangat penting membawa payung.

Persiapan Uang

Penting sekali untuk menyimpan uang di beberapa tempat. Saat berwisata seharian tidak dianjurkan hanya menyimpan uang di dalam dompet. Guna mengantisipasi hilangnya uang, maka bagi uang di dalam kantung tas, di dompet, kantung gadget, dan lainnya yang dirasa aman. Jangan membawa uang dalam jumlah banyak. Lebih baik buat daftar barang apa yang akan dibeli seharian nanti sehingga dapat memperkirakan jumlah uang yang akan dikeluarkan.

Persiapan Kantung Kosong

Bagi wisatawan harus membawa kantung kosong dapat berupa tas tangan yang dapat dilipat sebelum digunakan. Kantung dapat berguna untuk menjadikan satu barang-barang yang dibeli. Sehingga tidak menjadi kerepotan ketika membawa barang belanjaan di kedua tangan. Cukup dijadikan satu ke dalam kantung tanpa perlu bingung oleh-oleh yang banyak untuk dibawa jalan-jalan.

Persiapan Peta

Sangat penting pula mempersiapkan peta sesuai dengan tempat wisata yang akan dikunjungi. Walaupun sudah tahu akan kemana, peta tetap dapat menjadi petunjuk arah sewaktu-waktu. Ketika wisatawan kebingungan arah saat tertentu. Sehingga tidak perlu malu ketika harus membuka dan membaca peta di tempat umum.

Jangan Malu Bertanya Ketika Bingung

Tidak menutup kemungkinan wisatawan akan bingung dengan keberadaannya saat itu. Tips terbaik adalah dengan bertanya. Tanyakan di mana keberadaan saat itu kepada seseorang. Jika kebetulan bahasa yang digunakan berbeda, maka gunakan bahasa yang sama-sama dapat dipahami, sebagai contoh bahasa Inggris. Sebab jika tidak bertanya maka akan menyulitkan diri sendiri.
Berwisata memang untuk bersenang-senang. Namun jangan sampai melupakan dengan apa yang harus dipersiapkan. Tips wisata di atas sangat berguna bagi wisatawan yang akan memutuskan berwisata seharian di negeri orang. Sehingga tidak akan kerepotan dan kebingungan saat berwisata.

0 comment:

Posting Komentar

Back To Top