-->
Home » » Tips Wisata ke Kebun Binatang

Tips Wisata ke Kebun Binatang

Indonesia terkenal memiliki banyak jenis binatang. Mulai dari binatang jinak sampai dengan binatang buas. Untuk melihat jenis binatang tersebut, maka wisatawan harus berkunjung ke kebun binatang. Kebun binatang merupakan tempat untuk mengenal jenis-jenis binatang yang ada di Indonesia. Bahkan jika wisatawan beruntung juga dapat melihat jenis binatang yang berasal dari luar negara Indonesia. Untuk mengunjungi kebun binatang, ada baiknya menyimak beberapa tips.

Tips Membawa Anak-anak Ke Kebun Binatang

Bagi wisatawan yang akan mengajak anak-anak untuk ke kebun binatang, maka berikan nasehat sebelum berangkat. Mulai dari seperti memberikan nasehat untuk tidak terlalu dekat dengan pagar pembatas yang ada di kebun binatang. Jika orangtua mengatakan berdiri menjauh, maka berikan pengertian agar anak segera mematuhi. Sebab ada kebun binatang yang memberikan ketinggian pagar pembatas yang rendah dan ada yang tinggi walaupun jarak binatang buas yang ada dibuat jauh. Semua tentu diperlukan tips ini untuk meminimalisir kemungkinan buruk terjadi. Kemudian wisatawan anak-anak juga hendaknya tidak terlalu takut ketika berjumpa dengan binatang. Kebanyakan kebun binatang akan memperbolehkan wisatawan untuk mendekat dengan binatang yang jinak sampai buas sekalipun. Berikan pengertian melalui nasehat jika si anak ingin mendekat dengan ular, maka harus berani dan tidak perlu merasa takut.

Tips Membawa Payung Ke Kebun Binatang

Walaupun ada beberapa ruangan tertutup di kebun binatang, tidak ada masalah sedia payung. Kondisi cuaca tidak dapat diprediksi. Jika sewaktu-waktu hujan turun, tentu perjalanan wisata ke kebun binatang akan berhenti di tengah jalan. Belum sampai habis mengenal jenis binatang yang ada di sana, wisatawan harus segera pulang karena hujan.

Tips Membawa Bekal Ke Kebun Binatang

Tips ini penting yaitu, banyak membawa air minum. Kebanyakan kegiatan yang harus dilakukan ketika ke kebun binatang adalah berjalan kaki. Dengan bekal air minum yang cukup, maka tidak akan merasa kehausan. Walaupun nanti akan menemukan kantin atau tempat makan di dalam kebun binatang, namun lebih baik untuk membawa air minum sendiri. Untuk bekal makanan lebih baik membawa bekal makanan ringan saja. Sehingga ketika menemukan area istirahat sejenak, wisatawan dapat cepat mengisi perut dan melanjutkan kembali perjalanan di kebun binatang tersebut.

Tips Jika Tidak Ingin Lelah Saat Ke Kebun Binatang

Ada kebun binatang yang menyediakan kereta keliling di kebun binatang. Bagi wisatawan yang merasa sudah lelah saat berjalan-jalan menyusuri setiap tempat di kebun binatang, maka tidak ada salahnya mencoba kereta tersebut. Badan dan kaki pun tidak akan mudah merasa lelah. Lebih baik bagi wisatawan yang akan naik kereta saat sudah menuju semua tempat di dalam kebun binatang. Sebab kereta yang ada di kebun binatang biasanya hanya dapat menyusuri bagian binatang-binatang yang ada di luar. Untuk masuk ke tempat penangkaran berbagai jenis burung, tentunya wisatawan harus turun dari kereta.

Tips Membeli Oleh-oleh Saat Ke Kebun Binatang

Jangan pernah lupa untuk membeli oleh-oleh dari kebun binatang. Siapa bilang datang ke tempat wisata ini, tidak akan menemukan oleh-oleh. Tentu ada sebuah tempat yang menghadirkan oleh-oleh. Wisatawan paling tidak dapat membeli oleh-oleh boneka binatang tertentu, gantungan kunci, stiker, maupun kaos.
Tunggu apalagi, bagi wisatawan yang belum memutuskan pergi kemana, akhir pekan sepertinya waktu yang cocok untuk wisata ke kebun binatang. Dengan mengikuti tips di atas maka wisata ini akan menjadi seru. Mengenal jenis binatang memang tidak kalah seru untuk dipilih sebagai tujuan wisata.

0 comment:

Posting Komentar

Back To Top