-->
Home » » Tips Wisata Murah

Tips Wisata Murah

Sudahkan Anda memiliki rencana liburan? Bila Anda merencakan liburan, pastinya Anda merasakan rasa gembira dan excited. Terlebih ketika hari H liburan sudah semakin dekat. Rasanya sudah tidak sabar untuk segera berlibur, baik itu dengan keluarga, sahabat, rekan kerja satu kantor, atau bersama komunitas/perkumpulan. Berlibur tentu tidak harus selalu mahal. Adapun yang terpenting rencana wisata Anda bisa dinikmati, berkesan manis, dan menghilangkan penat akibat aktivitas kerja harian yang menjemukan. Dengan memilih opsi wisata murah, Anda masih bisa menikmati asyiknya liburan seru meski gaji bulanan masih terbatas. Lantas, adakah tips supaya wisata lebih murah dan hemat di kantong? Tidak perlu bingung, berikut ini diberikan beberapa tips wisata murah khusus untuk Anda:

Survei Info

Untuk mendapat wisata murah lakukan survei info. Cari info sebanyak-banyaknya. Sekarang ini mencari info sangat mudah karena Anda bisa memanfaatkan internet untuk browsing. Cari info terkait lokasi wisata yang ingin Anda datangi. Jika Anda tidak membawa kendaraan pribadi, cari tahu sarana transportasi yang irit yang bisa Anda gunakan. Menyewa sepeda motor atau mobil bisa menjadi ide hemat. Sekarang pun sudah banyak jasa rental kendaraan yang bisa dimanfaatkan. Bila ingin lebih irit bisa juga Anda memanfaatkan promo liburan yang diselenggarakan sejumlah agen travel di kota Anda.

Bukan Musim Liburan

Jika ingin wisata murah, coba rencanakan liburan Anda bukan di musim liburan. Hal ini karena tarif harga yang dipatok seringkali lebih tinggi saat musim liburan tiba. Selain lebih mahal, pastinya saat musim liburan lokasi wisata juga penuh sesak dengan wisatawan lain yang datang berkunjung. Tentu rencana liburan Anda bisa terganggu karenanya. Sementara itu berlibur di awal atau di akhir musim liburan juga bisa dicoba karena biasanya tarif harga sudah mulai stabil.

Awasi Pengeluaran

Tentu tidak lucu jika saat berlibur Anda kehabisan bekal uang saku. Oleh karena itu, bawa uang secukupnya dan sediakan anggaran lebih. Namun, ingat hal ini tidak berarti Anda dibenarkan untuk boros. Tetap awasi pengeluaran Anda dengan mencatat setiap uang yang keluar. Selain itu, sebisa mungkin tahan diri Anda untuk tidak membelanjakan uang secara berlebihan.

Manfaatkan Layanan Gratis

Tips wisata murah lainnya adalah denga memanfaatkan layanan gratis yang ditawarkan pihak penginapan atau hotel. Beberapa hotel terkadang menawarkan promo misal mendapat gratis satu malam setelah menginap dua malam atau promo yang lain. Akan tetapi, dalam hal ini tetap utamakan kenyamanan hotel yang Anda pilih. Cari hotel yang bagus dengan pelayanan memuaskan. Tetapi biasanya ada kenyamanan ada pula harga yang mesti dibayar. Apapun pilihan Anda, apakah itu hotel berbintang atau penginapan kelas backpaker, ada baiknya jika lokasi hotel dekat dengan objek wisata yang ingin dikunjungi.

Pilih Lokasi Liburan Menarik

Pilih lokasi wisata liburan yang benar-benar menarik. Jika tidak memungkinkan ke luar negeri jangan terlalu memaksa. Di dalam negeri juga banyak lokasi wisata yang menarik dan tidak kalah apik. Mungkin di kota tempat tinggal Anda juga terdapat objek wisata yang menunggu untuk dikunjungi.
Itulah beberapa tips wisata murah yang bisa Anda coba. Berlibur memang tidak harus mahal, berlibut juga tidak harus jauh-jauh. Jika ada kesempatan mendapat wisata murah, kenapa harus pilih yang lebih mahal? Selamat mencoba beberapa tips wisata murah di atas. Semoga liburan Anda menyenangkan.

1 comment:

  1. mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq.club...
    segera di add black.berry pin 58CD292C.
    WwW-AJoQQ.club| bonus rollingan 0,3% | bonus referral 20% | minimal deposit 15000

    BalasHapus

Back To Top