-->
Home » » Tempat Wisata Pulau Pramuka Pulau Seribu

Tempat Wisata Pulau Pramuka Pulau Seribu

Pulau Pramuka adalah Pusat Administrasi dan Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Seribu. Selain sebagai pusat pemerintahan, Pulau Pramuka juga menawarkan keindahan alam yang menjadi salah satu andalan pariwisata Kabupaten Kepulauan Seribu. Cukup banyak wisatawan yang menjadikan pulau seluas 9 hektar ini sebagai salah satu tujuan wisata di tanah air, terutama wisatawan yang berasal dari sekitar Jakarta. Berikut ini adalah informasi yang Anda butuhkan jika Anda ingin berkunjung ke Pulau Pramuka

Lokasi dan Perjalanan

Pulau Pramuka
Pulau Pramuka
Perjalanan menuju Pulau Pramuka dimulai dari Pelabuhan Muara Angke dengan menggunakan kapal yang memakan waktu kurang lebih 2,5 jam. Kapal transportasi ini berangkat dari Pelabuhan Muara Angke atau Pulau Pramuka mulai pukul 07.00 – 13.00 setiap hari. Anda cukup membayar ongkos 35,000 Rupiah untuk biaya transportasi menuju ke Pulau Pramuka.

Daya Tarik dan Keindahan

Pulau Pramuka
Pulau Pramuka
Kawasan ini memiliki perairan jernih yang berwarna biru kehijauan yang sangat indah. Terdapat banyak gugusan terumbu karang berwarna-warni dan berbagai jenis ikan di sekitarnya. Anda bisa melakukan snorkeling untuk menikmati keindahan tempat wisata ini.
Pulau Pramuka juga merupakan tempat penangkaran penyu sisik yang merupakan hewan langka yang dilindungi. Anda harus menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat penangkaran penyu sisik yang dikembangbiakan dan dirawat secara alami.
Selain itu, masyarakat yang tinggal di Pulau Pramuka terkenal sangat ramah kepada para pengunjung. Mereka menyambut para wisatawan dengan senyuman dan senatiasa bersedia membantu keperluan wisatawan yang berkunjung

Kegiatan

Pulau Pramuka
Pulau Pramuka
Terdapat banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan di Pulau Pramuka. Anda bisa menikmati keindahan bawah laut dengan cara menyewa peralatan snorkeling. Anda cukup membayar antara 20,000 Rupiah sampai dengan 40,000 Rupiah untuk menyewa peralatan snorkeling selama 6 jam. Anda juga bisa menyewa perahu untuk berkeliling Pulau Pramuka dengan biaya 300,000 Rupiah.
Di sekitar Pulau Pramuka terdapat beberapa titik menyelam dan snorkeling yang menarik. Salah satunya adalah spot APL dimana Anda dapat menikmati indahnya beragam jenis ikan hias dan terumbu karang. Selain itu, terdapat juga spot karang sempit dimana Anda dapat menjumpai terumbu karang dengan ukuran besar.
Jika anda hobi memancing, anda dapat melakukannya di bagian depan pulau, di sekitar dermaga. Anda dapat juga menyewa kapal nelayan untuk menuju wilayah di sekitar Pulau Pramuka yang banyak dihuni ikan.
Anda juga dapat mengelilingi pulau yang tidak terlalu luas ini dengan bersepeda. Hanya dibutuhkan waktu 1 jam untuk menjelajahi seluruh wilayah pulau ini dengan bersepeda. Anda dapat menjumpai tempat penyewaan sepeda di beberapa sudut jalan kecil dan cukup membayar 15,000 Rupiah per jam atau 30,000 Rupiah per hari.

Fasilitas

Pulau Pramuka
Pulau Pramuka
Fasilitas yang tersedia di Pulau Pramuka cukup memadai. Untuk penginapan, tersedia berbagai jenis penginapan dengan harga terjangkau dan fasilitas yang cukup baik. Harga yang ditawarkan berkisar antara 350,000 Rupiah sampai dengan 500,000 Rupiah dengan fasilitas televisi, AC, dan kamar mandi.
Terdapat juga penginapan yang mampu menampung hingga 10 orang, sangat cocok untuk pengunjung yang datang secara rombongan. Tempat tidur yang disediakan sangat sederhana yaitu matras atau kasur tanpa ranjang.
Selain itu, tidak jauh dari kantor bupati, terdapat Wisma Safir yang menyediakan 5 kamar yang cukup besar dan dilengkapi dengan AC dan kamar mandi. Wisma ini lokasinya sangat menarik karena langsung manghadap ke pantai sehingga Anda bisa menikmati indahnya matahari terbenam.
Pulau Pramuka juga menyediakan souvenir dan camilan khas yang bisa Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh. Anda bisa membeli oleh-oleh berupa keripik sukun dan bandeng tanpa duri atau cinderamata berupa baju dan berbagai kerajinan.

2 comment:

  1. AJOQQ menyediakan 8 permainan yang terdiri dari :
    Poker,Domino99 ,BandarQ,BandarPoker,Capsa,AduQ,Sakong,Bandar66 ( NEW GAME )
    Ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :)
    Bonus : Rollingan 0.3% dan Referral 20% :)

    BalasHapus
  2. mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq.club...
    segera di add black.berry pin 58CD292C.
    WwW-AJoQQ.club| bonus rollingan 0,3% | bonus referral 20% | minimal deposit 15000

    BalasHapus

Back To Top